Sabtu, 03 Desember 2011

Alkisah di hujan kemarin...

Hujan deras kembali mengguyur kota Pahlawan (Soerabaja) yang baru saja mendapatkan predikat juara pertama dalam Environmentally Sustainable City (ESC) Award 2011 sebagai kota terbaik di Indonesia yang memiliki program kerja berwawasan lingkugan.
Alhamdulillah sesuatu banget ^_^. Kembali lagi ke judul diatas, sudah tentu kota Surabaya memiliki pepohonan dan taman-taman kota yang rindang dan sejuk ketika kita berteduh dibawahnya. Suasana berbeda ketika hujan deras turun, beberapa sudut daerah yang sempat aku lintasi tgl 3 Des 11 kemarin tampak banjir dan mengakibatkan beberapa kendaraan seperti motor mogok dan becak berhenti ( untuk becak bukan karena mogok, tapi karena tukang becaknya sedang berteduh ^_^ ). Suasana banjir dengan hujan deras serta deru petir yang menggoda membuat saya ingin segera sampai di rumah untuk beristirahat. Tidak sedikit orang memacu kendaraan dengan kencang sehingga membuat baju dan celana yang asalnya tidak terlalu basah menjadi kuyup.

Sungguh ironis bukan... ya inilah nasib bagi pemilik kendaraan beroda dua. Seiring turunnya hujan dan kendaraan yang sedikit demam, sampailah aku dan kendaraaanku di rumah. Setelah perjalanan yang melelahkan dan mendebarkan, terdengar suara auman yang memekakkan telinga serta yang tak asing lagi bagi aku yang timbul dari dalam perutku. Tidak lama kemudian aku berlari ke arah kulkas dan mencari sesuatu untuk menghentikan suara yang ada di balik perutku. Dan aku tidak menemukan apapun di dalam kulkas, dan aku tidak menyerah sampai situ aku bagaikan tim penyidik yang selalu mencari barang bukti untuk sebuah kasus. Dan ternyata tak kusangka dan kuduga diatas kulkas terdapat bongkahan bahan makanan yang masih terbungkus rapi dan seolah-olah memanggilku untuk segera menjadikannya sesuatu. Wow diluar dugaan ternyata memang benar dia adalah sesuatu. Ini kisahku apa kisahmu. Salam Semangat ^_^ ( Sumber : Hati yang Terdalam )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar